Selasa, 29 Oktober 2013

LAPORAN TI

1. Format Cell

  • Aktifkan Ms. Excel
  • Buat Tabel yang terdiri dari Nama dan NIM yang terdiri dari 10 orang
  • Pada saat menginput angka untuk NIM tidak bisa ditampilkan maka ikuti langkah berikut
  • Klik kanan kursor mouse kemudian pilih Format Cell kemudian pilih Number dan Klik OK
  • Tampilan akan segera memenuculkan angka
2.  Tutorial Mail merge


·         Aktifkan MS.Word
·         Pilih document yang mau di buat Mail Merge
·         Pilih dan klik Mailings
·         Akan muncul menu Mailings pilih dan klik Start Mail Merge kemudian pilih dan Klik Normal Word Document
·         Selanjutnya Pilih dan Klik Select Recipient kemudian Klik Use Existing List. Kemudian pilih document Excel yang sudah kita ketik tadi
·         Untuk memastikan apakah nama penerima sudah masuk pilih dan Klik Edit Recipient List kemudian OK
·         Selanjutnya klik Insert Merge Filed pilh Nama
·         Kemudian tampilan nama
penerima telah masuk jika ingin melihatnya pilih dan Klik Preview Result.
·         Nah langkah utnuk membuta mail merge telah berhasil digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar