- Aktifkan Ms. Excel
- Buat Tabel yang terdiri dari Nama dan NIM yang terdiri dari 10 orang
- Pada saat menginput angka untuk NIM tidak bisa ditampilkan maka ikuti langkah berikut
- Klik kanan kursor mouse kemudian pilih Format Cell kemudian pilih Number dan Klik OK
- Tampilan akan segera memenuculkan angka
2. Tutorial
Mail merge
·
Aktifkan MS.Word
·
Pilih document yang mau di buat Mail Merge
·
Pilih dan klik Mailings
·
Akan muncul menu Mailings pilih dan klik Start Mail Merge kemudian pilih
dan Klik Normal Word Document
·
Selanjutnya Pilih dan Klik Select Recipient kemudian Klik Use Existing
List. Kemudian pilih document Excel yang sudah kita ketik tadi
·
Untuk memastikan apakah nama penerima sudah masuk pilih dan Klik Edit
Recipient List kemudian OK
·
Selanjutnya klik Insert Merge Filed pilh Nama
·
Kemudian tampilan nama
penerima telah masuk jika ingin melihatnya pilih dan
Klik Preview Result.
·
Nah langkah utnuk membuta mail merge telah berhasil digunakan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar